Posted by: Muhammad Ismail Faruqi | June 20, 2007

Update Blog

Assalamualaikum Wr. Wb,

Hari ini (20/6) saya telah mengupdate blog kita, meliputi:

  1. Pengorganisasian ulang kategori.
  2. Penamaan ulang berbagai kategori.
  3. Penghapusan beberapa link, seperti tulisan @ Republika.
  4. Memperbaiki beberapa tulisan, yang akan saya jelaskan kemudian.

Saya merasa bersyukur karena blog kita cukup ramai (2000 hits dalam 2 bulan), menandakan semakin meningkatnya kesadaran kita dalam menggunakan teknologi informasi sebagai sarana yang dapat menghilangkan batas-batas geografis dalam berdiskusi. Namun ada beberapa kekurangan yang saya lihat, yakni:

  1. Penggunaan EYD yang parah di tulisan “PPSDMS ada di republika lo…”
  2. Penggunaan title dobel di tulisan “Aula Unpad”
  3. Penggunaan account ppsdms secara bersama-sama tanpa mencantumkan identitas lengkap.

Oleh karena itu, untuk selanjutnya ada beberapa hal yang harus teman-teman PPSDMS perhatikan dalam blogging:

  1. Disarankan untuk mempunyai account WordPress sendiri untuk menulis dan memberikan comment. Bagi yang tidak memiliki dapat menggunakan account ppsdms, tapi WAJIB mencantumkan nama lengkap baik di tulisan dan comment. Bagi yang tidak mematuhi, tulisan atau commentnya AKAN LANGSUNG DIHAPUS.
  2. Perhatikan kualitas tulisan meliputi penggunaan tanda baca, EYD, dll. Ayolah, teman-teman kan sudah mendapatkan training jurnalistik berkali-kali?
  3. Berikan kategori yang sesuai jika menulis. Kategori SANGAT PENTING untuk pengarsipan.
  4. Bagi yang akan menulis private posting, jangan lupa memasukannya juga pada kategori Private.

Ok, sekian dari saya. Silakan saya tunggu tanggapannya 🙂

[Muhammad Ismail Faruqi]


Leave a comment

Categories